Cari Blog Ini

Senin, 30 Desember 2013

LATIHAN DASAR KEPEMIMPINAN SMP ISLAM NUDIA

Hosting Unlimited Indonesia
Kesiswaan SMP Islam Nudia Semarang meyelenggarakan kegiatan Latihan Kepemimpinan Dasar (LDK) pada tanggal 30-31 Desember 2013. Kegiatan yang dilaksanakan di kelas VIIIb ini diikuti oleh semua pengurus OSIS SMP Islam Nudia Semarang sebanyak 20 anak. Kegiatan di buka pada pukul 08.00 WIB dengan acara ceremonial yang diikuti oleh semua peserta, dewan guru dan tamu undangan. Acara secara resmi dibuka oleh ketua Yayasan Masjid Nurul Huda Bapak Drs. Solechan Harun. "Dengan diadakannya kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini maka kegiatan OSIS di SMP Islam Nudia akan menuju ke arah yang lebih baik, pengurus OSIS yang akan digodok di sini harus benar-benar memperhatikan dan mengikuti semua materi yang akan disampaikan oleh pembicara. Dan juga harus diingat, seorang pemimpin harus mempunyai 4T, yaitu Tahu, Tenang, Tepat, dan Terampil." tutur Pak Solechan.

Selain itu kegitan ini sengaja diselenggarakan oleh sekolah untuk mengawali perubahan dalam hal program kesiswaan, karena sebelumnya belum pernah diadakan kegiatan semacam ini. "Agar anak-anak dapat berperan besar dalam kemajuan sekolah, yaitu dengan semua kegiatan-kegiatan yang nantinya dapat bermanfaat bagi kepentingan siswa dan kepentingan sekolah." ungkap Pak Zaenuddin, Kepala SMP Islam Nudia Semarang.
Kegiatan ini akan berlangsung dua hari yang secara bergilir akan diisi oleh pemateri-pemateri handal yang sudah dipersiapkan oleh panitia. Diantara materi yang akan disampaikan adalah tentang OSIS dan Peranannya dalam Sekolah, Kepemimpinan, Tata Krama, Speaking English, Program Kerja, Administrasi Osis, dan lain sebagainya. Selain akan diisi oleh pembicara handal, peserta juga akan mendapat bimbingan mental, guna memberikan motivasi baik dalam hal agama maupun prestasi belajar.
Meski terpaksa ikut dalam kegiatan ini  (karena pas liburan) , para siswa pengurus OSIS merasa sangat senang, karena selain mendapatkan ilmu tentang keorganisasian, mereka juga akan mendapat pengalaman pertama dalam hal pelatihan kepemimpinan. "sangat senag karena ini kali pertama kami mendapat pelatihan tentang kepemimpinan," kata Fajar pengurus Osis divisi Kebangsaan.
 Diharapkan kegiatan ini akan berguna bagi mereka, jika tidak masa kepengurusan OSIS di SMP Islam Nudia, maka cukup untuk menjadi bekal untuk menjadi seorang aktifis di jenjang -jenjang  pendidikan selanjutnya.
Panitia kegiatan sudah mempersiapkan semua kebutuhan, baik materi maupun konsumsi hingga besok selasa 31 Desember 2013. Diharapakan semua peserta bertahan untuk mengikuti semua acara hingga selesai. Selain itu acara didampingi langsung oleh kesiswaan sebagai ketua panitia, acara demi acara juga didampingi langsung oleh Kepala Sekolah SMP Islam Nudia. /Lap. Rohim



Hosting Unlimited Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar