Cari Blog Ini

Minggu, 13 Oktober 2013

KEPALA SEKOLAH BARU NUDIA

Setelah lama menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Drs. M. Zaenuddin, S.Pd akhirnya diangkat menjadi Kepala Sekolah oleh Majlis Pengurus Yayasan pada bulan Juni 2013 menggantikan posisi Drs. H. M. Tauhid, M.Si. Bergantinya Loco SMP Islam Nudia tersebut menjadi harapan baru untuk masa depan Sekolah yang telah beridiri sejak 1975 tersebut. 

Pasalnya sejak beralih nama dari SMP Al-Islam menjadi SMP Islam Nudia pada tahun 2004 Sekolah tersebut vakum akan prestasi dan mendapat kritikan dari banyak pihak. Terutama soal kedisiplinan baik siswa maupun guru. Dari salah seorang guru bahkan menyatakan bahwa kepala sekolah yang lama benar-benar tidak memberikan kontribusi yang positif terkait fungsinya sebagai kepala sekolah, sehingga pelaksanaan pembelajaran sering tidak maksimal akibat banyak guru yang tidak masuk dan banyak siswa yang tidak disiplin. Fungsi Kepala Sekolah menjadi penentu berjalannya Kegiatan Pembelajaran yang ada di Sekolah. Fungsi menejemen harus dijalankan oleh kepala sekolah dengan benar, dan hal tersebut tidak dapat diharapkan lagi dari Kepala Sekolah yang lama, sehingga perlu adanya peremajaan atau regenerasi kepalas sekolah di SMP Islam Nudia Semarang tersebut. Hal ini disampaikan oleh pengurus Yayasan pada acara pertemuan Dewan guru dan Pengurus Yayasan bulan Juni 2013 lalu.

Semua guru sepakat dengan kebijaksanaan Yayasan tersebut, pasalnya SMP Islam Nudia harus menjalankan fungsi menejemen dan fungsi kontrolnya, dan fungsi tersebut terletak dalam wewenang dan tugas Kepala Sekolah. Sehingga guru merasa dibimbing dan dipimpin oleh seorang kepala sekolah yang mengawasi dan mengeontrol semua kinerjanya. Terlebih melihat semakin banyaknya peserta didik yang masuk di SMP Islam Nudia, selain untuk menjaga kualitas pendidikan, juga untuk menghihdupkan ilmu-ilmu agama yang tersemat dalam jati diri SMP Islam Nudia.
Dengan loco  baru tersebut semua pihak berharap akan ada perubahan yang signifikan ditubuh SMP Islam Nudia sebagai sekolah yang mengunggulkan karakter islami. Menjadikan SMP Islam Nudia barometer pendidikan Islam di Kota Semarang. Cerminan untuk masyarakat Semarang khususnya di Kelurahan Karangayu Kabupaten Semarang Barat.

lap/rohim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar