Cari Blog Ini

Kamis, 17 Oktober 2013

SMP ISLAM NUDIA BERKURBAN SAPI


Hosting Unlimited Indonesia Sesuai dengan niat bersama dewan guru SMP Islam Nudia, bahwa tahun ini semua guru memberikan uluran Qurban Seekor Sapi ke Panitia Masjid Nurul Huda Karangayu Semarang. Hal ini dinilai bagus oleh kepala sekolah, karena selain melatih anak didik untuk berkurban (melatih merasa kehilangan harta) dengan ikhlas, juga menjadi peningkatan yang signifikan. Yang semula seekor Kambing sekarang sudah menjadi Sapi.
Nilai-nilai yang dapat diambil dari kegiatan tersebut sangat besar terutama dalam hal kepedulian sesama. Peserta didik lebih peduli terhadap sesama, merasakan penderitaan orang lain, dan memberikan sedikit hartanya kepada yang lebih membutuhkan. Tercatat dari 293 siswa yang memperoleh daging hewan qurban sebanyak 80 siswa. Angka tersebut berdasarkan rasio kemampuan rang tua siswa sesuai dengan data yang masuk ke administrasi SMP Islam Nudia.

Sesuai dengan kebijakan Kepala Sekolah, bahwa seluruh peserta didik wajib menyetorkan uang Rp3000,- per hari selama satu bulan, agar terkumpul sebanyak Rp 90.000,- guna dijadikan tambahan pembelian Sapi untuk dikorbankan atas nama SMP Islam Nudia Semarang. Meski menuai banyak kritik, namun niat dari sekolah adalah untuk melatih siswa agar terbiasa berkurban sejak dini.


Hosting Unlimited Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar